Buat Jomblo, Kini Ada Aplikasi Ponsel Pencari Jodoh


Bisa Anda bayangkan, saat sedang berjalan ke sebuah restoran, ponsel Anda bergetar dan memberikan saran agar makan di sebuah restoran tertentu karena ada seseorang yang memiliki minat dan keinginan yang sama dengan Anda.

Seperti dilansir Daily Mail, para ilmuwan sebelumnya mengembangkan sebuah software di ponsel yang bisa membuat Anda terkoneksi dengan teman dan keluarga. Dalam waktu yang sangat dekat, para ilmuwan memastikan jika aplikasi terbaru ini akan membantu user bertemu dengan seseorang dengan minat yang sama dan saling bertatap muka.


Sistem ini disebut Jyotish, yang diambil dari bahasa Sanskrit Hindu yang berarti astrologi, yang menciptakan peta bagi orang-orang dengan melacak Wi-Fi dan Blueotooh yang ada di sekitar lokasi dalam jarak 10 meter.
Pada akhirnya teknologi ini akan lebih maju selangkah lagi dengan menemukan kesamaan identitas dan profil serta situasi sehingga bisa bertemu dengan calon pacar atau juga calon klien untuk usaha Anda.

Piranti lunak ini dikembangkan para ilmuwan di perusahaan pemabrik pesawat, Boeing, untuk memprediksi gerakan para kru mereka di pabrik mereka yang sangat luas.

Peneliti Long Vu memberikan para relawan 79 ponsel pintar yang bisa dilacak. Mereka menggunakannya untuk meneliti pergerakan user, Vu juga menciptakan versi mobile Facebook di mana orang-orang bisa ikut dalam event tertentu dan bergabung.

Namun, ada masalah keamanan dan kerahasiaan seperti yang diungkapkan oleh Peter Bentley, ahli komputer dari University College London. "Bagaimana jika seseorang bisa memprediksi di mana Anda berada dan dengan siapa Anda? Ini adalah mimpi dari penguntit," katanya.




Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...