5 Manfaat Makan Makanan Pedas


http://3.bp.blogspot.com/-FdnranN3G8o/TWJECco1bMI/AAAAAAAACjQ/sBD0HcEgmww/s1600/236852260_b437328430.jpg



Makanan pedas tak selalu diartikan sebagai makanan yang diolah dengan cabai. Rasa pedas juga bisa didapatkan dari merica, lada hitam, kunyit, dan berbagai bumbu dapur lain. Anda yang menyukai makanan pedas boleh merasa senang, karena rasa pedas ini mempunyai banyak manfaat kesehatan. Misalnya, seperti telah sering disebutkan sebelumnya, makanan pedas bisa menguruskan badan. Namun itu hanya salah satu contohnya saja. Coba lihat manfaat lain yang belum Anda ketahui.

1. Menurunkan berat badan

Menurunkan berat badan. Siapapun pasti setuju, makanan apapun yang diberi sambal pasti akan lebih menggugah selera. Bila Anda mau, makanan diet Anda pun bisa diberi cocolan sambal. Kalau hal ini bisa membuat Anda tertib menyantap makanan sehat dengan lebih berselera, kenapa tidak? Lagipula, rasa pedas itu bisa meningkatkan metabolisme Anda. Studi menunjukkan bahwa senyawa utama dalam cabai, yaitu kapsaisin, memiliki efek termogenik yang bisa menyebabkan tubuh membakar kalori saat mengunyah selama 20 menit.

2. Menyehatkan jantung

Menyehatkan jantung. Hasil studi juga menunjukkan, budaya mengonsumsi makanan pedas menyebabkan insiden serangan jantung dan stroke yang lebih rendah. Alasannya, cabai merah bisa mengurangi efek merusak dari kolesterol jahat, sedangkan kapsaisin bisa melawan peradangan. Keduanya merupakan faktor risiko untuk masalah jantung.

3. Mencegah Kanker

Mencegah kanker. Menurut American Association for Cancer Research, kapsaisin juga memiliki kemampuan membunuh beberapa sel kanker dan leukimia. Sedangkan kunyit, yang dijadikan bumbu kari dan mustar, bisa memperlambat penyebaran kanker dan pertumbuhan tumor. Bila ingin memberikan hasil maksimal, kombinasikan dengan lada hitam untuk menyerap kunyit 2.000 persen lebih banyak.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Menurunkan tekanan darah. Vitamin A dan C mampu menguatkan dinding otot jantung, sementara panas dari lada meningkatkan aliran darah ke seluruh tubuh. Kombinasi hal ini bisa menghasilkan sistem kardiovaskuler yang lebih kuat.

5. Mengurangi Stres

Mengurangi stres. Makanan pedas meningkatkan produksi hormon yang memberikan rasa menyenangkan, seperti serotonin. Hasilnya, makanan ini membantu mengusir depresi dan stres.Semoga menambah wawasan kita semua


SUMBER


baca selengkapnya » 5 Manfaat Makan Makanan Pedas

Inilah Sejarah Kata "UNYU" Di Dunia Maya


“UNYU” kata yang sangat populer di jejaring sosial “TWITTER” sampai sekarang banyak orang yang SOK tau tentang arti kata UNYU.


baca selengkapnya » Inilah Sejarah Kata "UNYU" Di Dunia Maya

Rahasia Menarik dibalik Kehebatan Air Zam-Zam



Air Zam-zam adalah air yang dipercaya dapat menyembuhkan orang yang sakit dengan meminumnya.Sebenarnya,air zam-zam itu air apa sih?Mengapa bisa memiliki khasiat menyembuhkan seperti air "batu celup" poknori,eh ponari???
baca selengkapnya » Rahasia Menarik dibalik Kehebatan Air Zam-Zam

Agar Parfum "Menempel" Lebih Lama


 http://www.surya.co.id/images/2011/12/semprot-parfum.jpg

Parfum memang jadi andalan untuk menebarkan keharuman di sekujur tubuh. Selain menebarkan keharuman, parfum juga banyak diminati karena aromanya yang bisa membuat Anda menjadi rileks. Aroma parfum ini berkaitan dengan indera penciuman yang mempengaruhi kerja saraf dan emosi yang terhubung langsung dengan pusat kendali emosional manusia. Pusat kendali inilah yang berperan membentuk emosi Anda, seperti cemas, takut, atau bahagia.

baca selengkapnya » Agar Parfum "Menempel" Lebih Lama

Mantanku Kawan Suamiku



 Namaku Yulia dan biasa dipanggil dengan Lia, aku sudah menikah kira-kira 3 tahun. Saat ini berprofesi sebagai ibu rumah tangga, meskipun sempat kuliah di sebuah perguruan tinggi. Sedikit gambaran fisik tentang diriku, umur saat ini 25 tahun, berkulit putih, berambut lurus sepundak, dengan payudara yang sekal, tinggi 155 cm, berat 45 kg, dengan perut rata dan pinggang kecil namun sintal. Pinggulnya serasi dengan bentuk badan dan kedua bongkahan pantatku yang indah. Secara umum, cukup montok.
baca selengkapnya » Mantanku Kawan Suamiku

Trik-Trik Menghadapi Polisi Agar Lolos Saat Ditilang

 
Bagi pengendara kenderaan bermotor hal yang paling menyebalkan selain kemacetan yang berjam-jam di jalan adalah ditangkap polisi. Apalagi para polisi banyak yang suka mengada-ada peraturan. Ada yang lagi jual rumah dan sudah pengen cepat nyampe tujuan karena sudah ditunggu oleh calon pembeli untuk rumah dijual nya, eh malah ditangkap polisi! Pasti bikin BT banget dech.


 
baca selengkapnya » Trik-Trik Menghadapi Polisi Agar Lolos Saat Ditilang

Ternyata ML Bisa Atasi 5 Masalah Kesehatan Ini


Bercinta tidak hanya sekedar memberikan kepuasan atas kebutuhan biologis saja. Menurut beberapa pakar kesehatan, seks teratur merupakan kunci untuk dapatkan fisik maupun psikis yang sehat.
Seperti yang dikutip dari intimatemedicine, terdapat banyak bukti ilmiah yang menerangkan bahwa seks memiliki efek penyembuhan, terutama dengan kondisi psikosomatik. Simak lima masalah kesehatan lain yang dapat diatasi oleh bercinta.

baca selengkapnya » Ternyata ML Bisa Atasi 5 Masalah Kesehatan Ini

Sejarah Gerakan ZIONIS - Israel




Karena sebagian orang Yahudi telah hampir melupakan kebangsaannya dan sebagian anak-anak mereka tidak pandai berbahasa Yahudi , timbullah gagasan untuk penyatukan kembali orang yahudi sedunia dan bahwa orang Yahudi harus mempunyai sebuah Negara untuk memudahkan pembinaan kebangsaan itu.



baca selengkapnya » Sejarah Gerakan ZIONIS - Israel

Artikel Lain