Makanan yang Bisa Picu 'Dahsyatnya' Bau Badan


http://static.inilah.com/data/berita/foto/1771614.jpg

Menghilangkan bau badan memiliki cara bervariasi sejak dulu. Mulai dari mandi hingga menyemprotkan bahan eksternal seperti parfum mahal, cologne serta deodorant.

Namun telah ditemukan cara menghilangkan bau di badan dengan tidak mengkonsumsi beberapa makanan yang memicunya. Seperti dikutip dari Healthmeup.com, berikut beberapa makanan yang bisa menimbulkan bau badan tidak sedap.

Minuman beralkohol

http://www.anneahira.com/images/article/pengertian-minuman-keras.jpg

Konsumsi alkohol berlebihan akan meningkatkan keringat yang pada akhirnya akan menimbulkan efek aroma tidak sedap.

Produk susu



Produk susu yang kaya protein dari makanan akan memakan waktu lebih lama untuk dicerna. Kelebihan konsumsi produk susu dapat menyebabkan pelepasan hidrogen sulfide yang dapat dengan mudah memicu bau.

Hindari makanan rendah karbohidrat



Diet yang tidak mengandung karbohidrat dapat menyebabkan pelepasan bahan kimia yang disebut keton dalam aliran darah Anda yang menyebabkan bau tidak diinginkan.

Kurangi konsumsi bawang

http://1.bp.blogspot.com/_7ZAGOPNXi3A/TBx0XQ6NmmI/AAAAAAAAACo/dPT5fO3n8Vk/s1600/bawang.jpg

Bawang merupakan jenis bumbu yang sering digunakan dalam beragam jenis masakan. Konsumsi bawang yang berlebihan menyebabkan menyeruaknya kandungan belerang yang akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit berupa keringat.

Junk food



Ternyata junk food bisa membuat bau badan anda menjadi tidak sedap. Makanan junk food cenderung akan membusuk di perut dan kemudian membuat nafas serta aroma tubuh anda tidak sedap.

Daging merah


Mengkonsumsi daging merah sangat memerlukan banyak energi dan menyebabkan keringat mengucur deras dibanding dengan orang yang mengkonsumsi sayur mayur.


Comments
2 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...