5 Film Horor Menyeramkan Namun Tanpa Hantu


Kebanyakan  film horor memang mengandalkan hantu sebagai tokoh utama yang siap menakut-nakuti penontonnya. Hantu memang bukan makhluk yang hidup di dimensi sama dengan manusia. Namun bagaimana kalau tokoh horor yang sesungguhnya ada di dekat kita dan tidak kita sadari sebelumnya?



1. Claypot Curry Killer



Filmmaker Malaysia, James Lee kali ini mengahadirkan film Clay pot Curry Killerfilm ini bercerita tentang kompetisi dua keluarga yang menjalankan bisnis restoran kari. Rasa iri satu sama lain ternyata menghasilkan niat jahat yang tidak main-main. Tokoh psikopat menjadi ‘musuh utama dalam film horor ini. Percikan darah dan adegan sayat-menyayat tubuh manusia menjadi menu utama film ini. Mana yang lebih mengerikan, hantu rambut panjang melayang atau manusia menapak tanah dengan lumuran darah segar?


2. The Cat


Invasi Korea bukan hanya pada film drama dan musik popnya saja, kali ini film horor Korea akan membuat bulu kuduk kamu bergidik. film ini menceritakan tentang  seorang gadis bernama So Yeun yang merupakan pecinta binatang, ia bertemu dengan Silky seekor kucing dan memutuskan untuk merawatnya di rumah. Anehnya sejak Silku dipelihara di rumah, banyak kejadian mistis menghantui So-Yeun. Dan Silky selalu terlibat dalam kejadian aneh itu.


3. Shaun of The Dead



Edgar Wright sukses menghadirkan tema film horor bercampur komedi lewat film zombie yang berjudul Shaun of The Dead dengan pemeran Simon Pegg dan Nick Frost. Kisahnya berawal dari Shaun yang ingin berbaikan dengan kekasihnya dan juga sang ibu dan ayah tirinya. Dalam perjalanannya, Shaun dihadang oleh sekumpulan zombie yang mencoba mengepung Shaun dan penduduk kota. Film ini mendapat rating bagus di Rotten Tomatoes dan juga masuk ke dalam nominasi BAFTA Awards.


4. Meat Grinder



Film Thailand besutan sutradara Tiwa Moeithaisong ini bercerita tentang Boot, seorang penjual mie yang mengalami stres sepanjang hidupnya dan menjadi tulang punggung keluarganya. Suatu hari terjadi kerusuhan di kota dan tiba-tiba ia menemukan mayat di dalam gerobak mie-nya. Sejak hari itu, ia mengalami hal-hal aneh dan satu per satu fakta muncul setelah ia membuat resep mie baru dari bahan daging manusia. Kalau kamu pecinta seri film SAW, nampaknya film ini akan membuat kamu orgasme dengan darah yang berceceran!


5. Grave Encounters



Ingat film The Blair Witch Project yang bercerita tentang investigasi sekumpulan penyihir tahun 1999 silam? Kali ini konsep reality kembali dipakai oleh The Vicious Brothers dalam film Grave Encounters. Film ini menyorot kehidupan di rumah sakit yang tidak terurus, Collingwood Psychiatric Hospital dan menemukan bukti-bukti hidup yang masih tinggal di rumah sakit ini. Film ini bukan hanya menawarkan horor sekumpulan pasien rumah sakit jiwa tetapi juga kita dibawa menghadapi fobia ruangan tertutup alias claustrophobic. Film berdurasi 92 menit ini sudah diputar di Tribeca Film Festival 2011 lalu.




Comments
2 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...