Mengenang Sosok Kurt Cobain



 http://o.aolcdn.com/os/music/Spinner/kurt-cobain-recording-438-040511.jpg

Hari ini (20/2/2012) tepat 45 tahun yang lalu, Kurt Donald Cobain, putra pertama dari pasangan Donald Leland Cobain dan Wendy Elizabeth dilahirkan di Rumah Sakit Grays Harbor, Aberdeen, Washington, Amerika Serikat (AS). Sejak kecil, Kurt, telah memiliki ketertarikan yang tinggi pada dunia seni, terutama menggambar. Karakter Aquaman dan beberapa ciptaan Walt Disney seperti Donald Bebek, Mickey Mouse, dan Pluto adalah beberapa yang sering digambar Kurt.


Perkenalannya dengan musik dimulai ketika sang bibi, Mari, memberinya rekaman album The Beatles. Kurt, langsung tertarik dengan gaya bernyanyi Jhon Lennon. Ditambah lagi ketika sang paman memberinya gitar sebagai hadiah untuk ulang tahunnya yang ke-14. Semakin menggebulah hasrat Kurt untuk bermusik.

Tahun 1985, bersama karibnya Krist Novoselic, ia mendirikan kelompok Nirvana (setelah sebelumnya sempat gonta ganti nama band), dan merilis album perdana ‘Bleach’ pada tahun 1989 bersama label Sub Pop Records. Puncaknya, Kurt bersama Nirvana semakin popular setelah mereka merilis album Nevermind (1991). Album tersebut terjual hampir 25 juta copy di seluruh dunia.

Sayangnya, ketika sedang berada di puncak popularitas, Kurt memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri dengan cara menembak mulutnya. Mayatnya ditemukan di garasi rumahnya pada 8 April 1994. Dunia musik, terutama pecinta musik grunge dan penggemarnya, seketika berduka. Setiap tahunnya, para penggemar masih terus memperingati  tanggal lahir  maupun tanggal kematian dari sang idola.

Hari ini pun demikian. Kata kunci Happy Birthday Kurt Cobain menjadi salah satu pengisi jajaran trending topic di Twitter. Para penggemar Kurt ramai-ramai memberikan ucapan selamat ulang tahun buat sosok yang dianggap sebagai salah satu ikon fashion generasi muda 90-an ini.



seumber : http://salingsilang.com/baca/mengenang-sosok-kurt-cobain



Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...