1. www.rockto.com
Ini yang lagi rame banget gan di thread sebelah, tujuannya sih klo
menurut ane tujuannya bagi2 rekomendasi tanpa banyak bacot..kayaknya sih
gtu..coba ane lagi review satu-satu dulu sambil screenshoot biar asik
2. www.tasterous.com
A new location based food hunting game that will lead you to the best
local dishes nearby! Play with your friends, earn points, discover new
dishes and share with the world!
3. www.bouncity.com
4. www.eevent.com
Dengan slogan Eevent akan menghormati tamu dan teman anda layaknya duta,
di situs ini anda bisa berbagi dengan mereka dan mengundang mereka
dalam suatu acara
5. www.flutterscape.com
FlutterScape adalah marketplace dimana anda bisa berbagi produk yang anda sukai dengan pelanggan di seluruh dunia
6. www.mixi.jp
Sejak semula, Mixi sudah membuat fitur blog dan ada jendela (pane) di
halaman depan yang berisi daftar blog link semua teman yang
bersangkutan. Fitur ini baru diadopsi Friendster dua tahun lalu. Selain
itu, Mixi juga bebas spam, jauh berbeda dari Orkut yang dipenuhi
broadcast spam. Tak mengherankan jika Mixi sanggup memikat 11 juta
anggota, nyaris semua orang Jepang. Angka ini jauh mengalahkan MySpace.
Bahkan Yahoo! Jepang pun kalah populer dengan Mixi.
Catatan kunjungan peselancar maya di Mixi juga fantastis. Setiap bulan,
jumlah halaman yang dilihat (page views) mencapai 11,75 milyar. Sebagai
perbandingan, salah satu situs lokal Indonesia terpopuler,
www.detik..com, "hanya" mencatat 417.000 page views per jam. Catatan ini
membuat mixi terpampang di posisi 50 website paling banyak dikunjungi
menurut Alexa, perusahaan pendata lalu lintas website.
Dari sisi bisnis Mixi juga sangat menguntungkan. Sejak tahun 2006, Mixi
sudah terdaftar di bursa Tokyo Stock Exchange today. Nilai kapitalisasi
pasarnya sekitar US$ 2 milyar. Sebanyak 80% dari total keuntungan US$ 9,
6 juta berasal dari penjualan iklan. Pendapatan total Mixi mencapai US$
45 juta. Tentu saja, Kenji dan Batara menikmati kemewahan berlimpah
dengan sukses Mixi. Kenji tercatat sebagai orang terkaya ke-37 di Jepang
dengan mengantongi kekayaan US$ 740 juta. Batara yang melepas jabatan
CTO sejak awak tahun ini juga diberitakan menjadi milyuner.
Sukses Selalu Anak Bangsa
7. www.goorme.com
Komunitas online Indonesia yang membahas makanan, tempat makan, tulisan, promosi dan resep.
8. www.koprol.com
Koprol, atau sekarang yang dikenal dengan Yahoo! Koprol, merupakan
jejaring sosial berdasarkan lokasi yang ditujukan untuk kota-kota di
Indonesia. Koprol memberitahu lokasi sesama pengguna Koprol serta
menghubungkan sesama penggunanya yang berada ditempat yang sama.
Jejaring sosial ini menggunakan metode berbasis lokasi. Di sini ponsel
pengguna dapat bersifat seperti GPS (Global Positioning System) tanpa
aplikasi GPS dari ponsel itu sendiri. Koprol menyediakan sejumlah
pilihan tempat dimana penggunanya bisa check-in di lokasi tersebut.
Setelah masuk log, di sini pengguna bisa melihat siapa saja anggota lain
yang sedang berada di lokasi yang sama.
9. www.whiteboardjournal.com
Whiteboard Journal adalah media publikasi online yang membahas bidang
fashion, desain, hiburan dan seni. Kalau melihat materi yang di
sampaikan tentu ini di tujukan untuk pembaca Internasional dan Lokal
(menggunakan bahasa inggris).
10. www.makko.co
Makko, dari penjelasan situsnya adalah majalah komik online serta
menampilkan berbagai hal yang berhubungan dengan pop culture. Mereka
menerbitkan secara online (berencana juga menerbitkan secara offline)
komik lokal. Mereka menyajikan serial komik yang terbit secara
terjadwal, strategi yang cukup baik untuk membuat orang datang lagi ke
situs mereka.
kaskus.us