6 Aplikasi Twitter untuk Personal Brand



Twitter adalah salah satu media sosial untuk keberhasilan personal brand. Sayangnya, kita tidak bisa ngetweet sepanjang hari. Apa 6 aplikasi Twitter yang bisa membantu?

Twitter merupakan salah satu jalan bagi seseorang agar bisa dan mau menuju rumah personal brand kita, yaitu blog. Dalam twitter, kita bisa membangun percakapan yang memikat seputar topik personal brand. Percakapan ini akan menjadi undangan buat teman-teman follower datang ke blog kita. Tapi apakah kita punya waktu untuk ngetweet sepanjang hari? Sepertinya jarang yang demikian kecuali admin akun sebuah brand atau manajer media sosial.

Bagaimana solusinya? Lakukan percakapan secara rutin pada jam-jam follower kita sering ngetweet. Jam ramai twitter secara umum berkisar antara jam 17.00 22.00 WIB). Bagaimana membangun percakapan di twitter? Kita bisa mulai dengan memperlakukan Twitter ibarat Radio dan menggelar 7 jurus mengembangkan twitter.

Nah diluar waktu percakapan tersebut, jangan biarkan twitter anda nganggur. Ada banyak aplikasi di twitter yang bisa membantu kita mengoptimalkan akun twitter. Saya akan berbagi beberapa aplikasi yang saya gunakan.

Twaitter

Aplikasi ini merupakan aplikasi terbaik untuk membuat tweet terjadwal. Apabila minggu depan kita sibuk, kita bisa siapkan tweet yang sesuai personal brand dan kita jadwalkan untuk ditweet secara otomatis oleh Twaitter. Apabila dibandingkan dengan aplikasi yang lain, Twaitter yang paling lengkap fasilitasnya dalam mengelola tweet terjadwal. Aplikasi lain : Tweetdeck, Hootsuite, FutureTweet.

Socialoomph.com

Ada banyak fungsi dari aplikasi ini tapi saya menggunakannya untuk membuat DM bila ada teman yang memfollow saya. Setiap follower itu berharga, pantas bagi kita untuk menyiapkan ucapan selamat datang melalui sebuah DM istimewa.

Google Feed Burner

 Aplikasi ini selain untuk mengelola, juga saya gunakan untuk mengelola tweet posting terbaru. Begitu kita mempublikasikan posting maka judul dan tautannya akan dikirim ke twitter dan Facebook. Syaratnya kita butuh akun di Google. Asyiknya, kita cukup punya satu akun untuk mengelola beberapa blog sekaligus. Aplikasi lain : TwitterFeed.com dan dlvr.it

Social Bro

Aplikasi ini membantu kita untuk memahami karakteristik follower kita seperti jumlah tweet rata-rata/hari, jam aktif, jumlah follower dan yang lainnya. Kita juga bisa mengetahui siapa following yang tidak follow back kita dan following yang terlalu berisik seperti aku ini hehe

Tweet Random

Aplikasi ini digunakan untuk ngetweet judul dan tautan posting kita secara random, bergantian posting lama maupun baru. Mengapa perlu begitu? Kenyataannya, sekali ngetweet itu hanya dibaca oleh 40 orang atau sekitar 10% dari follower. Artinya, agar tweet posting kita dibaca semua follower perlu beberapa tweet. Nah biar gak bosan, tweetnya dilakukan secara random. Untuk sumber rss bisa menggunakan rss standar atau menggunakan rss dari Google Feed Burner.

Selective Tweet

Aplikasi ini sebenarnya aplikasi Facebook yang berguna untuk mengirimkan sebuah tweet menjadi status Facebook kita hanya dengan menambahkan tagar #FB. Jadi sekali ngetweet bisa juga memperbaharui status Facebook.


Nah sekarang tinggal ketelatenan kita mengatur jadwal posting sekaligus mengelola twitter kita agar tampil pada saat yang tepat dengan porsi yang pas. Porsi tweet terjadwal paling banyak adalah 25% dari seluruh tweet kita. Artinya, bila kita jarang ngetweet maka tweet terjadwal hanya sedikit saja. Terlalu banyak tweet terjadwal itu membuat follower bosan, karena mereka merasa berjumpa dengan robot, bukan manusia. Lebih utama adalah berbagi dan bercakap-cakap di twitter.


Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...