0

10 Film Horor Wajib Kamu Tonton Tahun Ini

10 Film Horor Wajib Tonton

Sebentar lagi Halloween tiba. Tentunya banyak venue yang bisa dikunjungi untuk merayakan Halloween tahun ini. Bosan dengan pesta yang begitu-begitu saja? Atau malah pengen di rumah saja selama Halloween? Jangan khawatir! Ada banyak film horor terbaru yang layak jadi teman merayakan Halloween tahun ini. Dari sekian banyak film horor yang dilansir sejak Januari lalu, kami pilihkan sepuluh film yang bakal membuat jantung Anda berdegup kencang.



DON'T BE AFRAID OF THE DARK
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© FilmDistrict
Film horor yang disutradarai Troy Nixey ini adalah gagasan Guillermo del Toro yang sudah terpendam cukup lama. Idenya sendiri berawal dari sebuah film horor tahun 1970-an yang dibuat khusus untuk tayangan televisi. Kisahnya sendiri berada di seputar bocah kecil bernama Sally Hurst yang berusaha mati-matian mengingatkan ayahnya bahwa di rumah mereka ada makhluk dari alam lain. Jelas saja tak ada yang percaya cerita Sally padahal kalau terlambat, makhluk dari alam lain ini bakal mengancam keselamatan semua orang.


DREAM HOUSE
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Universal Pictures
Ada yang aneh dengan rumah itu. Will Attenton (Daniel Craig) beberapa kali harus mengalami kejadian yang sulit dijelaskan dengan akal sehat. Will mungkin tak percaya hantu tapi kejadian-kejadian itu memang sulit dinalar. Celakanya, peristiwa aneh itu baru terjadi setelah Will dan keluarganya pindah ke rumah itu. Mau tak mau Will harus menyelidiki kejanggalan yang terjadi di rumah barunya. Yang lebih menakutkan lagi, semakin Will menyelidiki, semakin pula Will mempertanyakan kewarasannya.


FRIGHT NIGHT
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Touchstone Pictures
Apa yang Anda lakukan kalau Anda mendapati tetangga Anda adalah vampir? Memberi tahu orang-orang agar waspada? Sepertinya bukan pilihan yang bijak. Bisa jadi Anda malah ditertawakan banyak orang. Itu juga yang dialami Charlie Brewster (Anton Yelchin). Ia ditertawakan orang-orang yang mengira ia sudah gila karena menganggap Jerry (Colin Farrell) yang ramah dan baik itu vampir. Hanya ada satu jalan keluar sebelum satu per satu orang-orang jadi mangsa Jerry. Charlie harus bertindak sendiri.


FINAL DESTINATION 5
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Warner Bros. Pictures
Kalau ajal sudah datang menjemput, tak ada yang bisa menghindar. Tapi entah kenapa sekelompok anak muda ini terselamatkan dari maut yang sudah mengincar di depan mata. Celakanya, selamat dari kematian bukan berarti sang maut lantas menyerah. Satu per satu mereka mulai dikejar-kejar kematian. Tak ada cara untuk menghindar kali ini, kecuali kalau mereka tega mengorbankan orang lain sebagai ganti nyawa mereka.



INSIDIOUS
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© FilmDistrict
Pindah rumah ternyata tak menyelesaikan masalah yang ada. Teror dari alam lain itu tetap mengikuti Josh Lambert (Patrick Wilson) dan Renai (Rose Byrne). Apa sebenarnya yang terjadi pada keluarga ini. Meski enggan namun akhirnya Josh setuju juga untuk menggunakan jasa paranormal. Dari paranormal ini diketahui kalau ternyata bukan rumah Josh yang berhantu tapi Dalton (Ty Simpkins), putra Josh dan Renai. Kalau ingin teror ini berakhir, Josh harus menerima kenyataan bahwa ia sendiri sebenarnya punya kemampuan untuk bersentuhan dengan dunia lain.


SCREAM 4
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Dimension Films
Pembunuh bertopeng seram itu muncul lagi. Setelah bertahun-tahun Sidney Prescott (Neve Campbell) merasa bebas dari teror yang menghantuinya, kini teror itu muncul lagi di depan mata. Mustahil rasanya kalau hantu dari masa lalu itu masih berkeliaran. Kalau bukan bukan, lantas siapa yang bertanggung jawab atas pembunuhan sadis yang terjadi Woodsboro belakangan ini? Jangan-jangan pembunuh itu bangkit dari kubur untuk membalas dendam pada orang-orang yang luput dari terornya dulu.


THE RITE
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Warner Bros.
Benarkah setan itu ada? Kasus orang-orang yang kerasukan memang sering terjadi tapi bagaimana kita bisa tahu itu bukan sekedar akting atau malah gangguan kejiwaan? Pertanyaan yang sama juga menghantui Michael Kovak (Colin O'Donoghue) yang sebenarnya tak ingin menjadi seorang pastor. Michael memang bukan orang yang religius tapi ia tak punya pilihan lain saat ia melihat dengan mata kepala sendiri apa yang terjadi pada orang-orang yang kerasukan setan ini. Di titik akhir, hanya kepasrahan yang bisa menyelamatkan Michael dari cengkeraman iblis.


THE THING
 
10 Film Horor Wajib Tonton


Mereka memang tak pernah mengira bakal menemukan bangkai pesawat yang sepertinya bukan dari bumi itu. Mungkin keberuntungan, mungkin juga nasib sial. Yang jelas semuanya sudah terjadi dan tak ada gunanya menyesal. Makhluk yang semula terlihat sudah tak bernyawa itu ternyata bangkit dari tidur panjangnya dan menebar teror mematikan. Mudah saja membunuh makhluk ini kalau saja ia tak pandai menyaru menjadi orang lain. Kini semuanya bertambah rumit. Membedakan kawan dan lawan jadi sesuatu yang nyaris tak mungkin.


THE WARD
 
10 Film Horor Wajib Tonton
 
Kristen (Amber Heard) tak ingat benar bagaimana ia bisa berakhir di rumah sakit jiwa itu. Semuanya samar-samar. Yang ia ingat hanyalah api yang berkobar membakar rumah pertanian itu. Kristen yakin kalau ia masih waras tapi bagaimana mungkin ia sama sekali tak ingat apa-apa? Seolah masih belum cukup, Kristen pun mulai menghadapi serangkaian kejadian yang tak bisa dijelaskan degan akal sehat. Siapa sebenarnya sosok wanita yang selalu menghantui Kristen itu? Kenapa orang-orang mulai menghilang satu per satu?

VANISHING ON 7TH STREET
 
10 Film Horor Wajib Tonton
© Magnolia Pictures
Pemadaman listrik memang bukan sesuatu yang sering terjadi di Detroit. Entah kenapa malam itu tiba-tiba saja listrik padam. Yang lebih mengerikan, saat lampu-lampu kembali menyala, orang-orang tiba-tiba saja lenyap seolah ditelan bumi. Hanya beberapa orang saja yang berhasil selamat dan Luke (Hayden Christensen) adalah salah satu dari segelintir orang ini. Ke mana perginya orang-orang itu? Bagaimana mungkin seisi kota bisa lenyap begitu saja?
Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...