Kisah Pengemis dan Anjing





Ada seorang pengemis yg setiap hari berkeliaran di jalanan. Dia selalu berpikir,betapa senangnya jika ditangannya ada uang 2000 dollar. Pada suatu hari, pengemis ini tanpa sengaja, melihat seekor anjing kecil yang lucu sdg tersesat.



Pengemis ini melihat disekelilingnya tidak ada seorangpun,lalu ia menggendong anjing kecil ini plg ke gubuknya dan mengikatnya disana.
Rupanya pemilik anjing ini adalah orang yg plg kaya dikota itu. Hartawan ini setelah kehilangan anjingnya sgt panik,krn anjing ini adalah anjing ras yg sgt terkenal yg diimport dari luar negeri serta sangat disayanginya .
Lalu hartawan ini membuat pengumuman di seluruh tv yg ada dikota dan mengatakan bahwa siapa saja yg menemukan anjingnya akan diberi hadiah 2000 dollar.


Keesokan harinya ketika pengemis ini keluar utk mengemis, ia melihat pengumuman ini, lalu tergesa dan hati berbunga dia pulang ke gubuknya ia menggendong anjing itu utk pergi mengambil hadiahnya, ketika dia tergesa menggendong anjing ke stasiun tv, dia melihat pengumuman tlh berubah hadiahnya sdh bertambah menjadi 3000 dollar, rupanya krn si hartawan ini tdk dpt menemukan anjingnya, lalu telepon ke stasiun tv menambah hadiahnya menjadi 3000 dollar.


Pengemis ini hampir tdk percaya kpd matanya sendiri, langkah kakinya tiba2 berhenti, stlh dipikir2 akhirnya dia menggendong anjingnya kmbli ke gubuknya lalu diikatnya kembali anjing tsb, setelah hari ke 3, benar saja hadiahnya bertambah lagi, pada hari ke 4 hadiah bertambah lagi, setelah hari yg ke 7, hadiahnya sdh sangat menggagetkan seluruh penduduk kota. 


Pada saat itulah si pengemis ini lari pulang ke gubuknya, utk mengambil anjing itu, tetapi diluar dugaannya sungguh kasihan anjing kecil itu sdh mati kelaparan, karena si pengemis tak punya cukup uang utk memberi makan dan merawat anjing tsb , ya itulah nasibnya si pengemis tetaplah jadi pengemis, oleh karena keserakahannya dan ketamakannya akhirnya ia tak memperoleh sepeser pun .


Sebenarnya didlm kehidupan kita ini, banyak barang dan kesempatan yg bagus, bukan karena kita tdk berjodoh mendapatkannya, tetapi karena target dan harapan yg kita pasang terlalu tinggi seta Tidak Konsisten dan mungkin krn rasa ego serta ketamakan kita yg selalu ingin mendapatkan lebih, maka ketika kita sdh hampir mendekati sebuah target, terkadang kita akan merubah arah mendekati target yg lbh tinggi, bahkan kadang target yang tak realistis dan tak sesuai dengan situasi dan kondisinya sa’at itu alias diawang2 dan tak terjangkau .


Catatan :


Rasa Puas dan Cukup sangat Penting dalam hidup ini, kalau kita tak bisa merasakan dan mengendalikannya bukan tak mungkin malah akan membuat kita bahkan menjadi lebih susah dari sebelumnya ditambah akibat penyesalan yg berkepanjangan. 
Ada seorang ahli filsafat dari negeri barat mengatakan,”Harapan manusia bagaikan sebuah gunung berapi, jika tdk dpt mengontrolnya akan melukai diri sendiri”.


Semoga bisa menambah wawasan kita semua.

Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...