Ini Dia Anak Kecil yang Dijuluki The Next Steve Jobs

 

Hampir genap 6 bulan Steve Jobs meninggalkan kita dengan masih menyisakan pertanyaan besar, "Adakah yang mampu menggantikan sosok fenomenal seperti Steve Jobs?"

Belum lama ini, muncul seorang bocah laki-laki yang setidaknya memiliki kemiripan dengan sosok Steve Jobs. Penampilannya yang penuh percaya diri di sebuah acara sharing teknologi TEDx ManhattanBeach, menjadikan dirinya kandidat utama pengganti Steve Jobs di masa mendatang.

TEDx ManhattanBeach sendiri adalah acara resmi berkala yang memiliki agenda untuk sharing teknologi antarpemilik Startup.

Namanya Thomas Suarez. Ia mampu memukau seisi ruangan yang penuh dengan para ahli teknologi ketika dirinya mempresentasikan produk ciptaan dan perusahaan startup-nya. Dengan percaya diri yang  tinggi, ia berkata kepada para hadirin, "Orangtua saya, teman-teman saya, dan bahkan orang-orang di toko Apple mendukung saya... dan Steve Jobs menjadi inspirator saya."



Bocah berusia 12 tahun asal California, AS, ini adalah salah satu pengembang aplikasi iPhone yang menekuni bahasa pemograman secara otodidak sejak anak-anak, seperti Phyton, C, dan Java. Dengan berbekal hanya 99 dolar AS, Thomas mengembangkan sebuah aplikasi bernama ‘Earth Fortune'. Aplikasi untuk iPhone Apple iOS ini memungkinkan perubahan warna bumi berdasarkan peruntungan pengguna.

Anak jenius ini tampaknya punya masa depan cemerlang. Ia telah menunjukkan bahwa dirinya punya potensi untuk menggantikan idolanya, Steve Jobs. Ia pun mengakhiri penampilannya di TEDx dengan menceritakan tujuannya ke depan. Ia berencana untuk membangun beberapa program dan memperluasnya dengan pengembangan aplikasi untuk Android.

Luar biasa betapa seorang anak usia belasan sudah memiliki pola pikir "think big"!




Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...