Makhluk Mitologi Yang Muncul Di Dunia Nyata


1. Tarasque

Tarasque itu sejenis naga yang mempunyai 6 kaki pendek kayak beruang. badannya mirip sapi, tapi punya cangkang kura2. ekornya bersisik, ujungnya sengat kayak kalajengking. kepalanya mirip singa.

jaman dulu, raja dari Nerluc menyerang tarasque dengan catapult dan prajurit2nya, tapi ga berhasil. pada suatu hari, Saint Martha menemukan monster ini lalu menjinakkannya dan membawanya ke kote, warga yang ketakutan menyerang tarasque, tapi dia tidak melawan, akhirnya mati ditempat. setelah dijelaskan oleh martha, warga merasa bersalah, terus nama kota itu diubah jadi "Tarascon"







2. Baba Yaga

Sejenis nenek sihir, kata baba artinya nenek, yaga dalam norse kuno bisa diartiin sakit. berarti baba yaga tu artinya 'nenek2 sakit'

 
di rusia, baba yaga digambarkan sebagai nenek sihir yang terbang naik mortar (wadah yang buat bikin sambel) ama pengaduknya.
dia tinggal di pondok kayu yang berjalan2 pake kaki ayam



3. Curupira

makhluk supernatural penjaga hutan di mitologi Tupi di Brazil.
biasanya bentuknya mirip manusia, rambutnya kayak api, yang paling aneh yaitu.. kakinya kebalik!

http://www.fotosimagens.net/wp-content/uploads/2011/08/Curupira.jpg

http://forgetomori.com/wp-content/uploads/2007/09/retrato03.jpg
 
 
4. Will-o-the-wisp

sejenis will-o'-wisp, jack-o'-lantern, friar's lantern, hinkypunk, dan wisp. adalah cahaya meneyerupai hantu yang kadang terlihat pada malam hari atau saat senja di atas rawa2. menyerupai kerlipan cahaya dan katanya menghilang ketika didekati.





5. Alkonost

Alkonost itu adalah burung legendaris dalam mitologi slavia. berbadan burung dan kepala perempuan. nama Alkonost berasal dari nama dewi yunani, Alcyone yang diubah menjadi burung kingfisher.
Alkonost berkembang biak dengan bertelur di tepi pantai dan telurnya di hanyutkan ke laut. laut yang diteluri itu menjadi tenang dalam 6-7 hari, saat telur mulai menetas, datanglah badai..
konon alkonost tinggal di surga dan turun ke bumi untuk menyampaikan pesan. suaranya sangat indah, siapapun yang mendengarnya bisa melupakan semuanya..



6. Leprechaun

Leprechaun, sejenis peri di Irlandia. biasanya berbentuk seperti orang tua berpakaian mantel merah atau hijau, yang suka melakukan kerusuhan. Leprechaun tidak lebih tinggi dari anak kecil.
 




7. Clurichaun

Peri dari Irlandia yang menyerupai Leprechaun. beberapa orang mengatakan bahwa clurichaun adalah bentuk malam dari leprechaun, yang keluar untuk minum setelah menyelesaikan tugas hariannya.
 
Clurichaun selalu mabuk. tidak seperti saudaranya, mereka tidak ramah dan berwajah masam. clurichaun suka menunggangi domba dan anjing pada malam hari. jika kamu memperlakukan dia dengan baik, dia akan melindungi gudang naggurmu, tapi jika salah memperlakukannya, mereka akan membuat kekacauan dirumahmu dan merusak stok anggurmu.
 
Clurichaun bertingkah seperti peri yang rada eror, dia seorang pemabuk yang mengganggu, seorang yang tidak jujur dan pencuri anggur.jika korbannya mencoba pergi, clurichaun akan masuk ke dalam tas / tong milik korban dan membuntutinya.
 


    8. Korrigan 
 
Namanya berarti "kurcaci-kecil". mereka sangat cantik jika dilihat pada waktu senja atau malam hari, tapi saat siang hari mata mereka merah, rambutnya memutih, dan kulitnya berkeriput. sehingga mereka tidak ingin dilihat saat siang.Mereka benci pendeta dan gereja. mereka bisa meramalkan masa depan, berubah bentuk, dan bergerak secepat kilat. mereka suka menghantui air mancur dan sumur. di beberapa kisah populer, mereka sangat ingin menipu manusia yang melihat mereka menari atau mengurus harta, dan suka mencuri anak-anak manusia. Pada malam tanggal 31 Oktober, mereka dikatakan bersembunyi dekat dolmen, menunggu korban.
 



9. Wendigo

wendigo adalah makhluk mistis yang muncul dalam mitologi algonquian. dia adalah roh kanibal yang berasal dari manusia, atau yang bisa merasuki manusia. seluruh legenda tentang wendigo mengatakan bahwa manusia bisa berubah menjadi wendigo jika mereka pernah terlibat kanibalisme, atau bisa juga karena kerasukan roh iblis dari wendigo. jika berubah, manusia tersebut tidak bisa kembali ke wujud asal mereka dan menjadi terobsesi untuk memakan daging manusia lain. penyebab yang paling umum sebenarnya adalah manusia yang terpaksa melakukan kanibalisme, memakan tubuh manusia lain untuk bertahan hidup dalam masa kesulitan atau kelaparan yang ekstrim.





10. Sylph

sering juga disebut sylphid, makhluk mitologi dari tradisi barat. disebutkan bahwa sylph adalah makhluk tak terlihat di udara, karena elemennya adalah udara. belum ada mtos yang menggambarkannya secara jelas.dalam sebuah cerita, seorang wanita yang penuh dengan kesombongan akan berubah menjadi sylph saat mereka mati karena roh mereka terlalu penuh dengan kegelapan untuk naik ke angkasa.


 
 
11. Naiad

dalam mitologi yunani, Naiad atau naiades artinya mengalir, mereka sejenis Nymph yang mengawasi sekitar gunung, air terjun, sumur, mata air, dan sungai.mereka adalah roh kuno yang menghuni iar di rawa, kolam, dan danau.
 
Naiad sangat terikat dengan mata air yang ditinggalinya, jadi jika air yang ditinggali mengering, dia akan mati.
naiad bisa dikatakan berbahaya, dalam cerita, Hylas menghilang saat ia dibawa olah naiad karena terpesona oleh kecantikannya.




 
12. Orthrus

Berasal dari mitologi yunani, Orthrus adalah anjing berkpala dua dan saudara dari Cerberus, keduanya keturunan dari Echidna dan Typhon.Orthus adalah salah satu diantara keturunan Echidna yang paling ditakuti.

 
 
13. Ahuizotl

Berbentuk seperti berang-berang, dengan tangan yang dapat digunakan untuk memanipulasi dan tambahan tangan di ekornya, ditakuti karena dia menyukai daging manusia, terutama bagian kuku, mata dan gigi. dia menggunakan tangan di ujung ekornya untuk menangkap mangsanya.



 14. Ouroboros

simbol kuno yang menggambarkan ular atau naga yang menelan ekornya sendiri sehingga membentuk lingkaran.ouroboros biasanya melambangkan refleksifitas diri, terutama dalam arti sesuatu yang secara terus-menerus memulihkan diri, kembali abadi, dan lainnya dianggap sebagai lambang dari siklus yang memulai kembali saat mereka berakhir (seperti Phoenix)


 
 
 
15. Skadi

Berasal dari mitologi nordik, skadi itu dewi yang terkait dengan perburuan, ski, musim dingin, dan pegunungan.dari semua sumber, Skadi adalah anak dari almarhum √ějazi, dan Skadi dinikahkan dengan dewa njordr sebagai hukuman yang diberikan oleh para dewa karena membunuh ayahnya, √ějazi. Pada akhirnya, skadi berpisah dengan njordr dan menikah dengan dewa Odin, dan mereka berdua memiliki banyak anak.


16. Ankou

Karakter ini dilaporkan oleh Anatole Le Braz, seorang penulis dan pengoleksi legenda pada abad ke 19. Ini yang dia tulis tentang ankou di buku best-sellernya "The Legend of the Death":
Banyak cerita tentang ankou yang menggambarkan orang berjubah dan membawa sabit, biasanya berada diatas gerobak dan mengumpulkan orang mati. Menurut versi lainnya, ankou adalah orang mati pertama pada tahun ini, dibebankan dengan mengumpulkan orang mati lain sebelum dia bisa pergi ke alam baka. 
 





 17. Kirin

 

 Kirin adalah mahkluk mitologis yang terdapat dalam legenda-legenda di berbagai negara di Asia Timur (Tiongkok, Jepang, Korea, Vietnam, dll.) dan dikisahkan selalu muncul bersamaan dengan datangnya seorang bijak. Qilin adalah sebuah pertanda baik yang menghadirkan rui.
 
Konon, kirin disebut oleh berbagai penduduk negara asiatimur sebagai hewan dewa yang bertugas mengadili dan menghakimi seseorang. menurut mereka, orang yang diadili oleh kirin gak akan bisa lepas dari keadilannya..


sumber : http://www.kaskus.us/showthread.php?t=3455023

 
Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...