5 Cara Menjaga Berat Badan Selalu Ideal


 http://1.bp.blogspot.com/-C0UhiMqC2EQ/TZ_c0U7BAyI/AAAAAAAABGc/Zo4RYlkX7Og/s1600/b.jpg

Banyak orang yang merasa bentuk tubuhnya kurang bagus atau membengkak, apalagi wanita sehabis melahirkan tentunya kurang sedap dipandang pada bagian perutnya. Untuk mengatasinya mereka melakukan diet, hati-hati dengan cara ini. Para ahli diet tidak pernah menganjurkan cara diet dengan keras serta memaksakan. Mengatur pola makan dan olahraga merupakan cara praktis untuk menjaga bentuk tubuh.

Seperti lima tips ampuh berikut ini yang membuat tubuh tetap langsing namun tidak menyiksa, seperti dilansir dari Become Gorgeous.

1. Mengatur Porsi Makan


http://www.bacain.com/img/2010/10/10101415x5HN5.jpg

Bukan berarti Anda tidak boleh makan pasta atau sereal saat sedang menjalani diet. Walau diizinkan, namun tetap mengatur porsi makannya. Porsi yang ideal kira-kira sebesar 1 genggaman tangan Anda saat menggenggam bola baseball.

2. Singkirkan Cemilan Manis Dari Meja Anda


http://ghiboo.com/assets/modules/article/images/big/-salted-crackers-cabral-stock-4ecb0cf56d970.jpg

Permen, cokelat, donat dan kue-kue kering harus segera disingkirkan dari meja yang mudah dijangkau. Singkirkan makanan-makanan tersebut dari meja makan maupun meja kerja Anda. Jika Anda ingin ngemil atau makan hidangan penutup, sebaiknya pilihlah biskuit gandum atau buah-buahan.

3. Minum Greentea Sebelum Makan


http://www.prostate.net/wp-content/uploads/2010/11/green-tea.jpg

Greentea sangat baik untuk kesehatan dan metabolisme tubuh. Minumlah 1 cangkir greentea sebelum Anda makan untuk membuat Anda terasa lebih kenyang, dan menghindari menambah porsi makan.

4. Aprikot Kering Untuk Hidangan Penutup


http://3.bp.blogspot.com/_EktLPzKZMbY/TNZH5duRbZI/AAAAAAAAAE4/25SQ2EKLRYY/s1600/aprikot+kering.jpg

Bosan dengan buah-buahan segar? Cobalah aprikot kering sebagai hidangan penutup Anda. Rasanya yang manis dan teksturnya yang agak kenyal mampu memuaskan keinginan Anda untuk mengkonsumsi makanan manis, namun tetap sehat.

5. Veggie Burger


http://img.foodnetwork.com/FOOD/2010/06/17/CCSPG112_Veggie-Burger_s4x3_lg.jpg

Junk food merupakaan godaan terbesar saat diet. Jika memang Anda ingin makan junk food selama diet, cobalah makan veggie burger (burger isi sayuran) yang saat ini banyak tersedia di restoran siap saji. Lebih baik lagi jika Anda membuat sendiri burgernya sehingga Anda dapat meminimalisir lemak dan kalori dalam makanan tersebut.


Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...