Alergi, Wanita 26 Tahun di Thailand Tiba-tiba Menua Dengan Sangat Cepat



Alergi, Wanita 26 Tahun di Thailand Tiba-tiba Menua Dengan Sangat Cepat

Alergi yang dialami oleh seorang wanita muda dari Thailand ini benar-benar fatal. Dalam waktu singkat, wajahnya berkerut hebat dan terlihat seperti nenek-nenek berusia tujuhpuluh tahun.



Nguyen Thi Phuong, 26 tahun, dari Thailand tak pernah mengira seafood yang disantapnya pada tahun 2008 akan merubah kehidupannya secara drastis.
Pulang dari tempat makan, dia merasakan gatal yang amat sangat pada mukanya. Sampai-sampai dia tak bisa berhenti menggaruk mukanya ketika tidur.
Suaminya, Nguyen Thanh Tuyen, 34 tahun, mencoba memberikan sebuah obat kepadanya. Tetapi obat yang dia bawa ternyata tidak berpengaruh.
Phuong lalu mencoba mengunjungi dokter dimana dia  mendapatkan berbagai pil untuk mengobati penyakit dermatitis.
Obat yang dikonsumsinya malah membuat muka Phuong membengkak dan dan semakin gatal. Dia hanya tahan mengkonsumsi obat itu selama satu minggu.


Selanjutnya, dia kembali mendatangi ahli pengobatan tradisional Cina di kota. Phuong diberi beberapa obat untuk mengurangi pembengkakan, tetapi obat ini membuat berat badannya naik. Biaya obatnya pun mahal, sekitar Rp 13.000 per hari, dan efek terhadap kulitnya juga tidak terlalu signifikan.
Kondisi seperti ini sempat membuat Phong malu dan selalu menutup wajahnya dengan topeng apabila dia harus keluar rumah. Setelah suaminya berhenti bekerja pada tahun 2009 untuk mengurus dirinya, mereka tidak punya uang lagi untuk membiayai proses pengobatannya.


Pada akhirnya, Phong hanya bisa pasrah. Dia menganggap ini adalah takdir dari Tuhan dan pasangan itu kemudian memutuskan untuk berhenti mencoba menyembuhkan penyakit yang diderita oleh Phong.

sumber: Asia one
Comments
0 Comments

Artikel Lain

ShareThis

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...